Blog e arek Mblitar..
ISLAM CORNER | HANDPHONE | WINDOWS TRICK | SEO | SOFTWARE | VIRUS | ISENG | CBOX TRICK | CSS TUTORIAL | HACKING | BLOGGING TIPS | INTERNET | HTML TUTORIAL |

Kumpulan Trik Windows XP

Menampilan Peringatan pada startup: 
Ingin memberitahu teman Anda tentang hal yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam komputer Anda ketika mereka login tanpa Anda. Anda juga dapat melakukannya dengan mudah dengan menampilkan pemberitahuan Peringatan pada sistem start up. 

REGEDIT 
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ kebijakan sistem \] 
"Legalnoticecaption" = "masukkan judul pemberitahuan Anda" 
"Legalnoticetext" = "masukkan teks pemberitahuan resmi Anda" 

Administrator Login otomatis: 
Nah inilah trik yang dapat Anda gunakan untuk membuktikan bahwa Windows XP sama sekali tidak aman sebagai sistem operasi multi-user. Meng-Hack sistem registry dari account yang memiliki akses ke sistem registri yang menempatkan Anda ke account administrator. 

REGEDIT 4 
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ CurrentVersion] \ Winlogon 
"AutoAdminLogon" = "1" 

Menghilangkan menu Shutdown : 
Ingin bermain dengan teman-teman Anda dengan menghilangkan opsi shutdown dari start menu di komputer mereka. 

Regedit 
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer
"NoClose"="DWORD:1"

Menu Delays:
Cara ringan dan mudah untuk menghapus setiap keterlambatan dari menu yang keluar. Untuk ini, Anda akan perlu menggunakan regedit 
(open regedit by going to Start -> Run..., kemudian ketik 'regedit' dan tekan enter). 
Kunci yang Anda perlu ubah terletak di HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop. Kunci sebenarnya disebut MenuShowDelay - yang perlu anda lakukan adalah mengubah nilai ke 0. Ingat, Anda harus boot ulang komputer Anda supaya perubahan ini berlaku. 

Gpedit.msc Dan Autoplay 

Sebuah file yang datang dengan XP gpedit.msc. Klik Start -> Run ... dan kemudian ketik 'gpedit.msc' dan tekan enter. Ini Kebijakan Editor yang efektif, dan ini sering berguna. Misalnya, jika Anda membenci autoplay CD seperti yang saya lakukan dan ingin menonaktifkannya secara permanen, Anda dapat menggunakan alat ini untuk melakukannya. Hanya menjalankan gpedit.msc, kemudian pergi ke Konfigurasi Komputer -> Administrative Templates -> System. Di sini Anda dapat melihat nilainya Matikan Autoplay'. Klik kanan dan kemudian klik 'Properties'. 

Menambah pilihan dalam add/remove programs:

Anda bukan penggemar MSN Messenger? tidak ingin Windows Media Player ada pada sistem Anda? tapi jika Anda pergi ke Add / Remove Programs pada Control Panel, secara default tidak semua program yang built in dengan Windows XP dapat terlihat. Anda dapat mengubahnya, buka saja file X: \ Windows \ inf \ sysoc.inf (dimana X: adalah huruf drive di mana Windows XP diinstal) di Notepad. Anda akan melihat bagian seperti ini: 

[Components]
NtComponents=ntoc.dll,NtOcSetupProc,,4
WBEM=ocgen.dll,OcEntry,wbemoc.inf,hide,7
Display=desk.cpl,DisplayOcSetupProc,,7
Fax=fxsocm.dll,FaxOcmSetupProc,fxsocm.inf,,7
NetOC=netoc.dll,NetOcSetupProc,netoc.inf,,7
iis=iis.dll,OcEntry,iis.inf,,7
com=comsetup.dll,OcEntry,comnt5.inf,hide,7
dtc=msdtcstp.dll,OcEntry,dtcnt5.inf,hide,7
IndexSrv_System = setupqry.dll,IndexSrv,setupqry.inf,,7
TerminalServer=TsOc.dll, HydraOc, TsOc.inf,hide,2
msmq=msmqocm.dll,MsmqOcm,msmqocm.inf,,6
ims=imsinsnt.dll,OcEntry,ims.inf,,7
fp_extensions=fp40ext.dll,FrontPage4Extensions,fp40ext.inf,,7
AutoUpdate=ocgen.dll,OcEntry,au.inf,hide,7
msmsgs=msgrocm.dll,OcEntry,msmsgs.inf,hide,7
RootAutoUpdate=ocgen.dll,OcEntry,rootau.inf,,7
IEAccess=ocgen.dll,OcEntry,ieaccess.inf,,7

Ini adalah daftar semua komponen terpasang pada saat ini. Kita ambil contoh MSN Messenger - masuknya program yang disebut '' msmsgs, baris ketiga-terakhir. 
Anda dapat melihat kata ‘hide' - ini adalah string yang memberitahu Windows untuk tidak menampilkan komponen dalam Tambah / Hapus daftar Program. Perbaiki ini hanya dengan menghapus kata 'hide' seperti: 

msmsgs=msgrocm.dll,OcEntry,msmsgs.inf,hide,7
Menjadi:
msmsgs=msgrocm.dll,OcEntry,msmsgs.inf,,7 

Sekarang, setelah restart, Anda dapat melihat MSN Messenger dalam daftar Add/Remove Program. Jika Anda ingin dapat melihat semua komponen Add/Remove dengan cepat, cukup buka file sysoc.inf dan melakukan global mencari dan mengganti kata, “hide" dan menggantinya dengan "satu tanda koma ,". 


Mematikan Program Secara otomatis Pada saat Shutdown: 


Ketika Anda mencoba untuk mematikan komputer, Anda mendapatkan kotak pesan yang mengatakan bahwa program masih berjalan? Untuk membuat sehingga Windows secara otomatis mematikan aplikasi yang berjalan. Cukup arahkan ke direktori HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop di Registry, kemudian ubah nilai AutoEndTasks dengan nilai 1. 

Mempercepat Share Viewing: 

Ketika kita menghubungkan dengan computer lain, kita perlu menunggu untuk melihat Share Viewing di komputer lain. Pada dasarnya, ketika Anda menghubungkan ke komputer lain dengan Windows XP, cek untuk setiap tugas yang dijadwalkan pada komputer - biasanya hingga 30 detik menunggu! 
Untuk menonaktifkan proses ini. 
Pertama, arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/Current Version/Explorer/RemoteComputer/NameSpace pada Registry. Di bawah itu, harus ada kunci yang bagini; (D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF). Hapus tanda ini, dan setelah restart, Windows tidak akan memeriksa lagi untuk tugas-tugas yang dijadwalkan 

Membuat Shortcut untuk Mengunci Komputer Anda 

Membiarkan komputer Anda dengan terburu-buru tetapi Anda tidak ingin log off? Anda dapat mengklik dua kali cara pintas pada desktop Anda dengan cepat mengunci keyboard dan layar tanpa menggunakan CTRL + ALT + DEL atau screen saver. Untuk membuat shortcut pada desktop Anda untuk mengunci komputer Anda:
  1. Klik kanan desktop. 
  2. Arahkan ke New, 
  3. kemudian klik Shortcut. 
  4. Shortcut Wizard akan terbuka. 
  5. Pada kotak teks, ketik berikut: rundll32.exe user32.dll,LockWorkStation 
  6. Klik Next. Masukkan nama untuk jalan pintas. Anda dapat menyebutnya "Lock Workstation" atau memilih nama yang Anda sukai. 
  7. Klik Finish.
Anda juga dapat mengubah ikon cara pintas ini (misal ikon gembok di shell32.dll). Untuk mengubah icon tersebut:
  1. Klik kanan shortcut dan kemudian pilih Properties. 
    Klik tab Shortcut, 
  2. kemudian klik tombol Change Icon. Carilah ikon dalam kotak teks file, ketik: Shell32.dll. Klik OK. 
  3. Pilih salah satu ikon dari daftar, 
  4. kemudian klik OK Anda juga bisa memberikan keystroke pintas seperti CTRL + ALT + L. Hal ini akan menyelamatkan Anda hanya satu keystroke dari perintah biasa, tapi bisa lebih nyaman.
Mempercepat Internet Explorer  Untuk beberapa alasan, menu Favorites pada IE tampaknya melambat secara dramatis Tapi ini untuk memperbaiki masalah yang tidak bekerja, meskipun tidak jelas alasannya: Hanya dengan membuka command line window (tombol Start -> Run - cmd>) dan ketik SFC, lalu tekan ENTER. Perintah baris ini menjalankan System File Checker, yang melakukan sejumlah layanan, yang semuanya benar-benar tidak berhubungan dengan IE. Tapi Ia bekerja.

2 comments:

Gunawan Susilo said...

Ebat nih! Salam kenal dari Semen Blitar. Trima kasih atas kunjungannya.

deevro said...

ok gan,,

TULIS KOMENTAR ANDA..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger