Blog e arek Mblitar..
ISLAM CORNER | HANDPHONE | WINDOWS TRICK | SEO | SOFTWARE | VIRUS | ISENG | CBOX TRICK | CSS TUTORIAL | HACKING | BLOGGING TIPS | INTERNET | HTML TUTORIAL |

Pakai Expired Domain?

Untuk mengetahui kapan tepatnya nama domain yang kedaluarsa menjadi siap untuk didaftarkan ulang pemiliknya, kita harus paham status dari sebuah domain yang terdaftar dalam whois database:

Anda bisa melihat whois lookup di networksolution.com 
Ketika melihat hasil dari whois lookup, anda akan menemukan record format yang seperti dibawah ini

Domain Name: YAHOO.COM
Registrar: ALLDOMAINS.COM INC.
Whois Server: whois.alldomains.com
Referral URL: http://www.alldomains.com
Name Server: NS1.YAHOO.COM
Name Server: NS5.YAHOO.COM
Name Server: NS2.YAHOO.COM
Name Server: NS3.YAHOO.COM
Name Server: NS4.YAHOO.COM
Status: REGISTRAR-LOCK
Updated Date: 20-oct-2003
Creation Date: 18-jan-1995
Expiration Date: 19-jan-2012

Ada sebuah baris item di Status lookup data berlabel. Dalam kasus domain ini, status terdaftar sebagai REGISTRAR-LOCK.

Di bawah ini tercantum berbagai ungkapan yang dapat muncul dalam bidang ini, dan apa arti pernyataan bahwa Anda harus mencari jika Anda tertarik pada domain yang berakhir. Data ini diambil langsung dari sebuah dokumen berjudul, RFC 2832 - NSI Registry Registrar Protocol, Mei 2000 yang terletak di URL berikut: ietf.org dan dari General Counsel Briefing Mengenai Revisi Usulan untuk com dan. net Registry Mencerminkan Layanan yang diajukan. Diperkenalkan 25 Januari 2003 terletak di sini: icann.org

ACTIVE: Ini adalah status default dari sebuah domain pada saat pendaftaran. Registri ini menetapkan domain pada status ini. domain ini dimodifikasi 
oleh petugas. Situs ini dapat diperpanjang. Domain AKAN dimasukkan dalam zona file ketika dalam status ini jika domain tersebut paling tidak mempunyai satu nama server yang terkait.

REGISTRY-LOCK : Domain pada status ini. Situs ini tidak dapat diubah atau dihapus oleh registrar. Registri ini HARUS menghapus status registri-LOCK bagi pendaftar untuk memodifikasi domain. Situs ini dapat diperpanjang. Domain AKAN dimasukkan dalam zona file ketika dalam status ini jika domain tersebut paling tidak mempunyai satu nama server yang terkait.
REGISTRY-HOLD: Domain pada status ini. Situs ini tidak dapat diubah atau dihapus oleh pendaftar. Pada registri ini pendaftar HARUS menghapus status REGISTRY-HOLD untuk memodifikasi domain. Situs ini dapat diperpanjang. Situs ini TIDAK AKAN dimasukkan dalam zona file ketika dalam status ini.

REGISTRAR-HOLD: Domain pada status ini. Situs tidak dapat diubah atau dihapus bila dalam 
status ini. pendaftar yang HARUS menghapus status REGISTRAR-HOLD untuk memodifikasi domain. Domain tersebut dapat diperpanjang. Domain TIDAK AKAN dimasukkan dalam zona file ketika dalam status ini. 
REGISTRAR-LOCK: Domain pada status ini. Situs tidak dapat diubah atau dihapus bila dalam status ini. pendaftar yang HARUS menghapus status REGISTRAR-LOCK untuk memodifikasi domain. Situs ini dapat diperpanjang. Domain AKAN dimasukkan dalam zona file ketika dalam status ini. 

REGISTRY-DELETE-NOTIFY: Sebuah domain diatur pada status ini jika telah berakhir dan sub nama server yang hosting domain lainnya. Hanya registri dapat menetapkan status ini. Domain AKAN dimasukkan dalam zona file ketika dalam status ini jika domain tersebut memiliki paling tidak satu nama server yang terkait. 
Layanan Penebusan dilakukan dengan menerapkan status berikut melalui perkembangan nama yang dihapus: 

REDEMPTIONPERIOD
Sebuah nama domain adalah diletakkan pada status REDEMPTIONPERIOD ketika permintaan pendaftar untuk penghapusan nama yang tidak berada dalam penambahan Periode Grace. Sebuah nama dalam status REDEMPTIONPERIOD tidak akan disertakan dalam zona file. Pendaftar tidak bisa mengubah atau membersihkan nama dalam status REDEMPTIONPERIOD. Tindakan pendaftar dalam REDEMPTIONPERIOD adalah hanya dapat mengambil nama untuk meminta agar dikembalikan. Setiap permintaan pendaftar lain untuk mengubah atau memperbarui domain tersebut akan ditolak. Kecuali dipulihkan, domain akan berada dalam status EDEMPTIONPERIOD untuk jumlah hari yang ditentukan. Periode Penebusan ini adalah tiga puluh hari kerja. 

PENDINGDELETE
Sebuah nama domain adalah diletakkan pada status PENDINGDELETE jika belum direhabilitasi selama Periode Penebusan. Sebuah nama dalam status PENDINGDELETE tidak akan disertakan dalam zona file. Semua permintaan pendaftar untuk mengubah atau memperbarui domain dalam status PENDINGDELETE akan ditolak. Sebuah nama domain yang dihapus dari database registry beberapa hari setelah diletakkan pada status PENDINGDELETE. Waktunya sekitar lima hari kalender. 

PENDINGRESTORE
Sebuah nama domain adalah diletakkan pada status PENDINGRESTORE ketika permintaan pemulihan registrar domain yang ada di status REDEMPTIONPERIOD. Sebuah nama pada status PENDINGRESTORE akan disertakan dalam zona file. Permintaan pendaftar untuk mengubah atau memperbarui status domain di REDEMPTIONPERIOD akan ditolak. Sebuah nama domain adalah kembali ke status REDEMPTIONPERIOD beberapa hari yang ditentukan setelah ditempatkan di PENDINGRESTORE kecuali pendaftar menyampaikan Registrar Restore Report lengkap ke Operator Registry. Waktunya adalah tujuh hari kalender. 

Jadi, bagi anda tertarik untuk mendaftarkan ulang - tapi domain berakhir:,domain anda akan masuk ke status REDEMPTIONPERIOD sebelum dilepaskan kembali. Ini akan tetap dalam status REDEMPTIONPERIOD selama 30 hari pada waktu itu kemudian akan berpindah ke status PENDINGDELETE. Setelah 5 hari dalam status PENDINGDELETE, domain akan dirilis untuk kembali terdaftar

Jika domain yang diperbarui oleh pendaftar yang asli selama status REDEMPTIONPERIOD, domain TIDAK akan pergi ke status PENDINGDELETE. Setelah domain untuk PENDINGDELETE mencapai status, maka akan tersedia untuk mendaftar ulang.




0 comments:

TULIS KOMENTAR ANDA..!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger